Prestasi Puisi Mila Agustina Siswa Desa Juara di Propinsi

Meskipun tinggal di tempat yang jauh dari hiruk-pikuk kota, Mila tergolong anak yang cerdas. Prestasi dalam bidang puisi sudah ia raih sampai tingkat provinsi Jawa Timur. Berbagai lomba baik akademik dan non akademik dia ikuti dari tingkat kecamatan sampai kabupaten. Bahkan di tahun 2013 ini meski duduk di kelas 5, Dia sudah sering mengikuti Try Out UN yang diadakan oleh lembaga di Lumajang semisal Mas Thox dan SMP Negeri 1 Lumajang. Mila juga aktif di pembinaan Olimpiade Matematika yang diprogramkan sekolah. Berikut ini beberapa prestasi Akdemik  dan non akademik yang pernah diraihnya :
  1. Juara 1 Cipta dan Baca Puisi dalam rangka HAN Tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2013
  2. Juara 2 Baca Puisi Kantor Arsip dan Perpustakaan Tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2012
  3. Juara  1 Baca Puisi dalam rangka HAN tingkat kecamatan 2013
  4. Juara  1 Baca Puisi PAI  kecamatan Pasrujambe 2013
  5. Juara  1 Baca Puisi dalam rangka HAN tingkat kabupaten 2013
  6. Juara  3  Baca Puisi dalam rangka HAN tingkat Propinsi Jawa Timur 2013
  7. Juara  3  Baca Puisi PEGA COMPETION SMPN 3 JEMBER 2013
  8. Duta Kabupaten Lumajang dalam Siswa Prestasi dalam Bidang Seni di Jawa Timur 2014

Amelia Agustina dilahirkan dan tumbuh di lingkungan yang dingin, sejuk, dan damai. Sebuah desa yang kaya dengan oksigen dan lingkungan bersih. Depan, belakang, dan samping kanan-kiri rumahnya  hijau merona karena ditumbuhi berbagai jenis tumbuhan yang tumbuh subur. Letak rumahnya jauh dari para tetangga, membuat kondisi semakin sunyi-senyap. Sekali-kali ada orang lewat di jalan beraspal yang 80% sudah rusak. Jalan dihiasi batu berserakan, pastinya tidak nyaman bagi pengendara kendaraan yang memakai jalan di situ. ingin perjalanan Amelia Agustina klik foto di bawah ini.


Desa tempat dia tinggal merupakan salah satu desa terpencil yang terletak arah barat daya. Setiap pagi dia berjalan berkisar 1 km bersama teman-temannya menuju sebuah sekolah ke arah timur. Sekolah terlama di desa tersebut. Ya, SDN Jambekumbu 01 Kecamatan Pasrujambe tempat ia belajar. Jika ingin tahu puisi yang dibaca di propinsi klik di sini

0 Response to "Prestasi Puisi Mila Agustina Siswa Desa Juara di Propinsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel