POLANTAS DULU DAN SEKARANG buah karya: Lulu



POLANTAS DULU DAN SEKARANG

buah karya: Lulu

 

Dulu, aku tak berani menatapnya!

Badan tegap berkaca mata hitam

Dulu, aku takut melihatnya!

Mobil dan motor melaju cepat

Dulu, aku menutup telinga!

Sirinenya seolah merobek gendang telinga

Ya, itu dulu … dulu sekali

 

*****

 

Kawan, kini berbeda!

Aku suka padanya

Tuturnya sopan saat menyapa

Senyumnya indah saat ku jumpa

Ya, ia antar ke seberang jalan

Ya, ia penolong kecelakaan

Ya, ia kembanggaan

 

******

 

Tak peduli hujan menimpa,

Tak peduli panas menyengat,

Tak peduli kaya miskin,

Tak peduli pejabat atau rakyat jelata

Dikau tegas menunaikan tugas

Pengayom pengguna lalu lintas

 

******

 

Sekarang diriku kagum padamu

Aku ingin sepertimu

Menjadi pahlawan di jalan

Menjadi pahlawan keselamatan

  

0 Response to "POLANTAS DULU DAN SEKARANG buah karya: Lulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel