PENTIGRAF : Kabar Kematian Kakak … Ooohhh



Hapeku berdering ketika aku sudah berada di kantor perusahaan pribadiku. Aku masih ingat bahwa hapeku bermerk Sony Ericson, hape yang hanya bisa untuk telepon, sms, dan game ular. Saat kuaangkat, di seberang sana ibuku dengan suara agak sedih dan cemas memberitahuku bahwa kakakku mengalami kecelakaan kerja. Kakakku bekerja sebagai tukang bangunan di Kalimantan dan di tinggal bersama istrinya. Saat kutanya lebih jauh soal kakak, ibu menjawab belum tahu jelas. Dia memintaku mencari informasi lebih jauh tentang kakak. Maklum dulu tidak ada grup-grup WA seperti sekarang.

Usahaku mencari informasi tambahan soal kakak hanya membuahkan hasil tak seberapa. Aku hanya mendapatkan kabar bahwa kakak tersengat listrik saat bekerja. Ketika kutanya bagaimana keaadan dia sekarang, sang informan itu tidak bisa menjawab. Kecemasan terus melanda hatiku sambil berharap semoga kakakku baik-baik saja. Sementara telepon yang biasa kuhubungi, telepon kakak dan istrinya, sedang tidak aktif. Buntu! Tidak ada lagi kabar tambahan yang kudapatkan.

Setelah galau selama sekitar dua jam, barulah aku berhasil menghubungi kakak ipar. Buru-buru aku menanyakan apa yang terjadi dengan kakak. Dengan suara rendah, tidak sedih, dan terdengar dingin, kakak ipar menjelaskan peristiwa yang terjadi. Kemudian aku menanyakan bagaimana kondisi dan dimana posisinya. Dia menceritakan bahwa saat ini mereka berada di sebuah rumah sakit di Batulicin. Tak puas dengan jawaban-jawaban diplomatis kakak iparku, aku minta bicara langsung dengan kakakku. STOP. Merinding lagi aku mau melanjutkan menulis kejadian sembilan tahun lalu ini. Seolah hape dia sudah dihubungkan ke kakakku, kakak ipar menyuruhku berbicara. “Mas, bagaimana keadanmu. Mas,…. Mas….., Kok diam saja?”, tanyaku ke kakak. Kemudian kakak iparku mengambil alih percakapan telepon dan berkata, “Kakakmu itu sudah meninggal!”. Hancur perasaanku saat itu, pecah tangisku, dan tumbuh rasa benciku kepada kakak ipar yang mengabarkan kematian ini dengan cara tidak wajar. Mengapa aku dibiarkan berbicara dengan mayat!!!

BS-Lumajang

SUMBER GAMBAR

https://www.harianhaluan.com/news/detail/82733/menangis-bisa-mengatasi-lima-masalah-kesehatan-ini-apa-saja-ya
https://www.sehatq.com/artikel/tak-perlu-ditahan-tahan-ini-manfaat-menangis-bagi-kesehatan

0 Response to "PENTIGRAF : Kabar Kematian Kakak … Ooohhh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel